AgendaParalegal

Launching Posbakum Desa Parungponteng

TASIKMALAYA – Pengurus Posbakum (Pos Bantuan Hukum) Desa Parungponteng yang dibina oleh DPC PERADI Tasikmalaya resmi dilantik pada tanggal 23 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Program Desa Sadar Hukum tahun 2020 yang bekerja sama dengan beberapa desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, salah-satunya dengan Desa Parungponteng.

Dalam kegiatan pelantikan pengurus posbakum tersebut hadir unsur pemerintahan yaitu Camat Parungponteng, Perangkat Desa Parungponteng, Kapolsek Parungponteng dan perwakilan dari DPC PERADI Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, camat Parungponteng berharap semua pengurus posbakum, termasuk seluruh paralegal yang telah diberi pelatihan bisa menjalankan tugas dengan baik.

” saya harap paralegal bisa memberikan edukasi agar masyarakat sadar hukum dan meminimalisir permasalahan hukum” kata beliau. (23/12/2020).

Kapolsek yang hadir pada kegiatan memberikan ucapan selamat serta dukungan penuh untuk bermitra dalam melayani pencari keadilan.

” Jika ada permasalahan/temuan masalah hukum, Polsek Parung ponteng 1×24 jam siap menampung saran, petunjuk, dan siap membantu” tutur Yadin Haryadin, Kapolsek Parungponteng.

Pihak DPC PERADI Tasikmalaya sebagai penyelenggara kegiatan bersyukur program yang dilaksanakan di Desa Parungponteng telah berjalan dengan lancar, mulai dari keluarga sadar hukum, pembentukan Posbakum.

” Keberadaan paralegal desa dan Posbakum desa semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang memiliki masalah hukum” kata Eki Sirojul Baihaqi, mewakili Peradi Tasikmalaya.

Ia berharap paralegal bisa melayani masyarakat dengan baik, tidak pandang bulu dan bisa bekerja sama dengan stakeholder setempat.

Pihak Desa Parungponteng sangat berterimakasih kepada Peradi Tasikmalaya atas adanya program desa sadar hukum, pendampingan sejak awal hingga pelantikan.

” Harapan untuk pengurus posbakum agar memiliki komitmen dalam menegakkan hukum, jujur, tidak berorientasi pada uang, fokus pada tujuan dan fungsi sebagai bagian dari penegakan hukum” katanya.

Yusuf, ketua Posbakum terpilih berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

” Harapan kami, bisa menjadi manusia yang mampu memanusiakan manusia melalui Posbakum desa” tutup Yusuf.

Related Articles

Silahkan masukan tanggapan terkait tulisan ini di kolom komentar, terimakasih.

WhatsApp Informasi
%d blogger menyukai ini: