AgendaBerita

Rapat Anggota Cabang (RAC) DPC PERADI Tasikmalaya Tahun 2021

TASIKMALAYA – Sabtu, 18 Desember 2021, DPC PERADI Tasikmalaya menggelar Rapat Anggota Cabang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara tersebut juga sekaligus pengukuhan bagi anggota baru yang baru disumpah dan atau anggota pindahan dari DPC PERADI wilayah lain ke DPC PERADI Tasikmalaya. 48 orang tersebut menambah jumlah anggota yang terdaftar di database organisasi.

Rapat Anggota Cabang atau RAC DPC Peradi Tasikmalaya mengundang seluruh anggotanya yang berjumlah sekitar 161 orang Advokat. Dari sekian banyak undangan yang hadir 87 orang, dan jumlah itu memenuhi quorum bisa dilaksanakannya RAC.

“ …jika kita melihat dari absensi, ada 87 orang yang datang, dan ini telah memenuhi quorum diselenggarakannya RAC ini” tutur Jajat Sudrajat, S.H., M.H., sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya, (18/12/2021).

Jajat menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan organisasi, RAC ini adalah kegiatan rutin yang akan terus dilakukan, guna membahas segala macam hal sesuai dengan porsi masing-masing anggota.

” hal ini sesuai dengan anggaran dasar, rapat anggota cabang ini merupakan suatu agenda rutin tahunan” jelasnya.

Kegiatan yang akan diselenggarakan di Taman Wisata Jabal Nur, Cisayong tersebut turut mengundang Ketua Umum DPN PERADI, dan hadir diwakili oleh Hayun Sobri, S.H., M.H. sekaligus membuka resmi RAC. Hadir pula dari unsur pemerintahan, yakni Walikota Tasikmalaya yang diwakili oleh kabaghukum-nya.

Perwakilan DPN Hayun Sobri, SH.,MH. Yang mengucapkan selamat kepada para Advokat baru yang telah dikukuhkan oleh Ketua DPC PERADI Tasikamalaya dan selamat bertugas sebagai advokat yang professional, dan berpesan untuk anggota DPC PERADI Tasikmalaya untuk segera membentuk Young Lawer Club, Komwasda, Penguatan Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI.

Lalu, Kabagkum Pemkot Tasikmalaya, yang mengucapkan pesan kepada para Advokat untuk senantiasa menjaga tugas mulia melaksanakan hukum dengan benar dan menjadikan tauladan yang baik, serta jadilah bagian dari solusi atas masalah yang ada atau terjadi di Kota Tasikmalaya.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00, dengan rangkaian kegiatan Pengukuhan Anggota Baru DPC Peradi Tasikmalaya, Pemberian santunan dari DPN kepada ahli waris Alm Sahal Aynan, S.H., yang merupakan anggota DPC PERADI Tasikmalaya yang meninggal beberapa bulan ke belakang, Pemberian penghargaan “Pro Bono Award”, dan agenda inti, yakni Rapat Anggota Cabang.

Ketua DPC PERADI Tasikmalaya, Andi Ibnu Hadi, S.H., M.H. memberikan ucapan selamat kepada anggota yang baru saja dikukuhkan dan harapan kepada semua yang hadir.

“ baik anggota lama ataupun anggota baru, saya sebagai ketua mengharapkan keterlibatan agar ikut serta dan aktif dalam rapat ini, karena hasil dari agenda ini akan menentukan bagaimana DPC PERADI Tasikmalaya ke depan”. Kata Andi.

Pelaksanaan Rapat Anggota Cabang DPC PERADI Tasikmalaya dipimpin oleh Ketua Andi Ibnu Hadi, S.H., M.H., Sekretaris Dede Kusnandar, S.H., dan wakil ketua Jajat Sudrajat, S.H., M.H.

Agenda Rapat Anggota Cabang DPC PERADI Tasikmalaya dilaksanakan dengan menyampaikan laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kepengurusan DPC PERADI Tasikmalaya selama kurun waktu tahun 2020-2021 dan menampung seluruh usulan-usulan yang disampaikan oleh anggota DPC PERADI Tasikmalaya yang dibagi dalam 5 (lima) Komisi, dan Majelis sidang Rapat Anggota Cabang DPC PERADI Tasikmalaya menetapkan usulan-usulan yang telah disampaikan oleh 5 (lima) Komisi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Informasi