BeritaProbono

PBH PERADI Tasikmalaya Tandantangani MoU Kerjasama dengan Pengadilan Negeri Indramayu

Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH PERADI) Tasikmalaya menandatangani MoU Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Periode Tahun 2022 dengan Pengadilan Negeri Indramayu, Senin 3 Januari 2022 di gedung baru Pengadilan Negeri Indramayu Jl. Jenderal Sudirman-Indramayu.

Penandatangan memorandum of understanding (MoU) ini setelah PBH PERADI Tasikmalaya menjadi pemenang tender mengungguli Organisasi Bantuan Hukum (OBH) lainnya yaitu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HADE INDONESIA RAYA dan Yayasan Lembaga Konsultan dan Badan Hukum (YLKBH) Pembela Suara Rakyat.

Dalam acara tersebut tampak hadir hampir seluruh pengurus dan anggota Peradi Kabupaten Indramayu, Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Indrawan, S.H., M.H beserta jajarannya, Sovi M Shofiyuddin, S.H selaku Ketua PBH PERADI Tasikmalaya didampingi Ketua DPC dan Sekjen Peradi Indramayu, serta Ketua PBH Peradi Indramayu.

Dalam sambutannya Indrawan mengatakan bahwa Posbakum adalah sarana pencari keadilan probono agar bisa mengakses pengadilan dengan cuma-cuma dan bagian dari implementasi Perma No. 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

” Posbakum ini satu-satunya yang diberikan mandat secara formal berkedudukan di PN Indramayu dengan tujuan yang sangat penting dan perlu dijalankan dengan seksama dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku” jelas Indrawan.

Sementara itu dalam sambutannya Carsipan, S.H. mewakili PBH Peradi Tasikmalaya sekaligus sebagai Ketua PBH Peradi Indramayu menuturkan dan mengucapkan terimaksih kepada Ketua Pengadilan Negeri Indramayu yang telah mempercayai PBH Tasikmalaya cabang Indramayu walau dengan proses seleksi yang sangat ketat dengan harapan kedepan PBH siap bekerjasama dengan Pengadilan Negeri dan melayani pencari keadilan dengan sungguh-sungguh.

Di tempat terpisah Wasono, S.H. ketua DPC Peradi Indramayu mengucapkan syukur alhamdulillah bisa dipercayai.

” ini merupakan kado terindah di awal tahun yang pengurus bisa lakukan semoga keberadaan Peradi melalui PBHnya dapat terus eksis memberikan yang terbaik buat anggota dan masyarakat, dan dirinya selalu mendorong agar kepengurusan Peradi kedepan agar tetap solid dan kompak mengingat tahun ini kami sudah memasuki akhir periode kepengurusan” tutup Wasono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Informasi