BeritaParalegal

LPBH-NU Garut Gelar Pesantren Paralegal Kerjasama dengan PBH PERADI Tasikmalaya

GARUT – Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama Garut (LPBH-NU GARUT) melaksanakan kegiatan Pesantren Pararegal pada hari Sabtu-Minggu (4-5/09/2021) yang bertempat di aula kampus STIEBS NU Jalan Pembangunan Nomor 58 Sukajaya Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Fahmi Nur Fathul Alim,H. SH ketua pelaksana didampingi sekretaris Abdul Wahid Mubarok mengatakan bahwa kegiatan ini bertema ” KONSTRUK PARAREGALGUNA MEWUJUDKAN KEADILAN”.

Ketua LPBH-NU Kabupaten Garut Miraj Gumbira S.H.,M.H menjelaskan gambaran umum kebijakan publik pada dasarnya adalah suatu kewenangan karena dibuat oleh sekelompok individu yang mempunyai kebiasaan yang syah dalam sebuah sistem pemerintahan.

keputusan akhir yang telah ditetapkan memiliki sifat yang mengikat bagi pelayan publik atau publik servant publik menjadi faktor penting dalam pencapaian penyelenggaraan pemerintahan yang baik hal tersebut tergantung kepada setiap kebijakan-kebijakan yang dilaksnakan oleh pemerintah dan dapat dirasakan oleh objek kebijakan tersebut ini sebagai gambaran singkat saja, jelasnya.

Ketua PBH PERADI Tasikmalaya Sovi,M.Shofiyuddin SH bahwa siapapun yang membela demi kepentingan keadilan walaupun bukan advokat konsen dalam membela komunitas adalah pararegal dan mereka adalah perpanjangan tangan advokat.

“Jadi pada intinya pararegal adalah yang membela demi keadilan masyarakat dan menjadi penyambung masyarakat dalam penegakan hukum Bahwa menjadi pararegal itu menjadi pembela agama bangsa dan negeri ketika membela masyarakat maka berarti juga membela agama dan negara, in tanshuruullaha yanshurkum wayutsabbit aqdaamakum, ketika menolong masyarakat di jalan Alloh sahabat-sahabat pasti akan di tolong Alloh, Tuhan kita semua “jelasnya.

Related Articles

Silahkan masukan tanggapan terkait tulisan ini di kolom komentar, terimakasih.

WhatsApp Informasi
%d blogger menyukai ini: