AgendaBerita

Deklarasi Young Lawyers Committee PERADI Tasikmalaya

Sebagai upaya tindak lanjut hasil dari Rapat Anggota Cabang (RAC) tahun 2021, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Tasikmalaya memfasilitasi terbentuknya Young Lawyers Committee (YLC), Sabtu, 8 Januari 2022, dimana YLC ini merupakan tempat untuk mewadahi para Advokat Muda dalam berinovasi dan meningkatkan kualitas.

Menurut Wakil Ketua II Eki Sirojul Baehaqi, S.H., M.H. pembentukan YLC ini untuk membantu terciptanya sinergi para senior dengan junior di kalangan advokat.

” YLC menjadi jembatan untuk menampung kepentingan, harapan dan aspirasi advokat muda, dan diharapkan YLC juga menjadi tempat untuk mempertemukan advokat muda dengan advokat senior “, jelasnya (8/1/2022).

Tak hanya itu, menurutnya keberadaan Young Lawyers Committee juga sebagai media regenerasi yang tepat untuk menyiapkan para penerus estafet kepengurusan organisasi khususnya di DPC PERADI Tasikmalaya.

Deklarasi yang bertempat di Rumah Makan Saung Ranggon Kota Tasikmalaya tersebut terpilih Ketua Imam Tantowi Jauhari, S.H., Sekretaris Wulan Dini Haryanti, S.H., dan Bendahara Widi Mulia, S.H.

Menurut Imam Tantowi Jauhari, S.H., Ketua YLC PERADI Tasikmalaya bahwa YLC ini penting sekali dibentuk, yang merupakan ruang untuk mengikuti rekam jejak pencapaian dari para pengacara senior.

” wadah ini sangat diperlukan sebagai wujud transisi nilai dari kalangan pengacara senior kepada pengacara yang lebih muda ” kata Imam.

Ia menambahkan bahwa ke depannya ia sebagai ketua akan mengemban tugas yang telah diamanahi, dengan demikian setiap upaya yang menjadi bagian ini akan menjadi acuan untuk kemajuan DPC PERADI Tasikmalaya.

Ketua DPC PERADI Tasikmalaya Andi Ibnu Hadi, S.H., M.H., menyambut baik dan mendukung penuh terbentuknya Young Lawyers Committee ini.

” Di samping rekomendasi Rapat Anggota Cabang, sebetulnya pembentukkan Young Lawyers Committee ini merupakan amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPN) PERADI kepada DPC-DPC di Seluruh Indonesia. Sehingga penting adanya YLC ini terbentuk, yang nantinya akan menjadi wadah untuk mempertemukan para advokat muda dengan advokat senior” Tutupnya.

(AZ)

Related Articles

Silahkan masukan tanggapan terkait tulisan ini di kolom komentar, terimakasih.

WhatsApp Informasi
%d blogger menyukai ini: